Kapolda Dukung Sopir Angkot Berseragam

Seorang supir angkot memperbaiki kendaraannya di Terminal Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Untung S Radjab mendukung wacana penggunaan seragam dan identitas sopir angkutan perkotaan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Wacana ini dinilai dapat mengurangi aksi kejahatan yang dilakukan oleh sopir angkot.

"Boleh saja kalau memang ada wacana mau diseragamkan. Apapun wacananya kalau itu untuk kebaikan masyarakat akan kita dukung," ujar Untung di Jakarta, Jumat 16 September 2011.

Untung mengatakan, seluruh pihak memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Kepolisian akan bertindak bila ada pelanggaran lalu-lintas ataupun pidana yang dilakukan di dalam angkutan umum tersebut. Pihaknya juga  sudah berkomunikasi dan bekerjasama dengan Dishub.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar polisi akan meningkatkan patroli. "Sebenarnya kita melakukan tindakan rutin. Tapi kalau ada kasus yang fenomenal seperti ini, akan kita tingkatkan," kata Baharudin.

Mengenai penerapan di lapangan, dikatakan Baharudin, masing-masing Polsek dan Polres akan lebih bersiaga di titik-titik rawan. Seluruh Kapolsek dan Kapolres menurutnya, sudah harus memiliki data titik rawan di daerahnya masing-masing. (eh)

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024