Aksi Protes, Wartawan dan Siswa SMA 6 Bentrok

Demo Wartawan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Keributan terjadi saat puluhan wartawan menggelar aksi protes di depan SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan. Sejumlah pelajar menyerang dan melakukan pemukulan terhadap dua wartawan saat aksi sedang berlangsung.

Keributan terjadi saat fotografer Media Indonesia, Panca mengalami tindakan pemukulan saat dia sedang mengambil gambar aksi protes ini. Salah seorang wartawan Rakyat Merdeka yang coba membantu juga ikut terkena pukulan oleh puluhan pelajar yang tidak ingin sekolah mereka diprotes.

Keributan kembali terjadi saat polisi akan membawa masuk dua siswa yang diduga sebagai pelaku pemukulan. Puluhan siswa kembali menyerang. Aksi saling pukul pun tidak dapat dihindari.

Ratusan siswa dari SMA 6 saat ini terlihat berkumpul di taman dekat sekolah mereka, sementera puluhan wartawan masih menggelar aksi protes dengan pengamanan dari petugas Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terlihat juga Kapolsek berada di lokasi kejadian.

Belum ada pihak sekolah yang mau memberi keterangan seputar keributan maupun aksi pemukulan yang dilakukan siswa mereka kepada wartawan yang sedang melakukan aksi protes.

Aksi protes digelar puluhan wartawan terkait dengan pemukulan yang dilakukan terhadap pelajar SMA 6 saat terjadi tawuran di depan sekolah mereka dengan SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korbannya saat sedang mengambil gambar.

Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi. (umi)

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih
Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024