Kapolri Akan Tindak Pelaku Kekerasan di SMA 6

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepala Polisi RI Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan akan menindak tegas pelaku kekerasan siswa SMA 6 Jakarta Selatan kepada sejumlah wartawan. Bila ada kerugian, polisi akan mengambil tindakan hukum.

"Pelaku kekerasan akan ditindak, diproses sesuai dengan hukum," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 19 September 2011

Menurut Kapolri, Kepolisian RI telah bekerjasama dengan pihak sekolah untuk meningkatkan program kemitraan. Program kemitraan ini diberlakukan antara institusi Polri dengan sejumlah sekolah untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan.

"Artinya kami kedepankan pencegahan, lebih intensif untuk sekolah-sekolah," ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini. Polri juga akan mengambil tindakan hukum atas dugaan kekerasan itu.

Meski demikian, tindakan hukum itu diambil apabila ada kerugian. "Sekali lagi, kalau itu menimbulkan kerugian, material, kami lakukan langkah-langkah penegakan hukum," kata Kapolri.

Ratusan pelajar dari sekolah itu kembali menyerang wartawan yang menggelar aksi protes siang tadi. Guna membubarkan massa, polisi bahkan mengeluarkan lima tembakan untuk peringatan.

Dari pantuan VIVAnews.com, keributan terjadi saat seorang siswa yang diduga sebagai pelaku pemukulan dikejar wartawan. Aksi ini kemudian membuat ratusan siswa SMA 6 yang berkumpul tidak jauh dari sekolah mereka melakukan penyerangan. Bahkan mobil liputan milik Trans TV rusak dipukuli siswa yang marah.

Aksi protes wartawan digelar terkait pemukulan terhadap kamerawan Trans7, Oktaviardi oleh pelajar SMA 6 pada Jumat lalu. Saat itu, pelajar SMA 6  terlibat tawuran di depan sekolah mereka dengan siswa SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korban saat sedang mengambil gambar. Filmnya dirampas dan dia dipukuli. (eh)

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024