Dikeroyok Siswa SMA 6, Tiga Fotografer Luka

Wartawan dan Siswa SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi mengerahkan lima personel satuan setingkat kompi untuk mengamankan keributan yang terjadi di sekitar SMA 6 Jakarta. Sebelumnya, ratusan pelajar sekolah elit itu menyerang wartawan yang sedang melakukan aksi protes terkait pemukulan terhadap wartawan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kawasan Bulungan juga mulai disterilkan dari kerumunan massa, baik pelajar maupun wartawan. Bahkan puluhan polisi sengaja dikerahkan untuk mengawal pelajar untuk pulang sampai kawasan yang aman.

Polisi terpaksa melakukan penutupan jalan dari Kejaksaan Agung menuju SMA 6. Demikian juga dari arah sebaliknya. Saat ini kemacetan melanda kawasan Bulungan dari dua arah.

Sementara itu, akibat penyerangan yang dilakukan pelajar SMA 6 terhadap wartawan, mengakibatkan fotografer dari Koran Sindo, Yudistiro Pranoto, mengalami luka parah. Korban kini berada di ruang ronsen Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP).

Yudistiro Pranoto masih mengalami muntah-muntah, dan luka pada bagian tangan dan kaki. Akibat pemukulan itu, kamera milik yang bersangkutan juga hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Korban lain dari pihak wartawan adalah Banar Fil Ardhi, fotografer Kompas Images. Dia mengalami luka berdarah di bagian wajah karena dikeroyok siswa SMA 6. Selain itu, pewarta foto Fransiskus Simbolon dari Kontan juga terjatuh saat dikejar. Sebelumnya, Panca fotografer dari Media Indonesia juga mengalami hal serupa. (eh)

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024