Pasca Bentrok, Siswa SMA 6 Diliburkan

Wartawan dan Siswa SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pasca bentrokan yang terjadi antara siswa SMA 6 dengan wartawan kemarin, pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswa selama lima hari. Seluruh siswa kelas X, XI, XII diimbau tidak datang ke sekolah hingga 26 September mendatang.

"Yth OTM Kls X, XI, XII mohon pantau putra/putri ibu/Bapak untuk belajar di rumah tanggal 20 s/d 24 September 2011. Tgl 26/9/2011 masuk untuk UWAL kembali sesuai jadwal tgl 20 - 21/9/2011," demikian tulis website SMA 6 Jakarta sebagaimana dikutip, Selasa 20 September 2011.

Dalam website itu juga dijelaskan kasus perkelahian dengan wartawan sudah ditangani kepolisian dan instansi terkait. "Mohon para siswa tidak datang ke sekolah sudah tanggal 25 September 2011."

Sedianya, para siswa melaksanakan ulangan awal semester gasal tahun ajaran dari 15 hingga 21 September 2011. Namun akibat insiden itu, sekolah memundurkan jadwal dan meliburkan siswa.

Keributan terjadi saat puluhan wartawan menggelar aksi protes di depan SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan. Sejumlah pelajar menyerang dan melakukan pemukulan terhadap dua wartawan saat aksi sedang berlangsung.

Keributan terjadi saat fotografer Media Indonesia, Panca mengalami tindakan pemukulan saat dia sedang mengambil gambar aksi protes ini. Salah seorang wartawan Rakyat Merdeka yang coba membantu juga ikut terkena pukulan oleh puluhan pelajar yang tidak ingin sekolah mereka diprotes.

Aksi protes digelar puluhan wartawan terkait dengan pemukulan yang dilakukan terhadap pelajar SMA 6 saat terjadi tawuran di depan sekolah mereka dengan SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korbannya saat sedang mengambil gambar.

Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi. (umi)

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024