Korban Bentrok SMA 6 Lapor ke Dewan Pers

Wartawan dan SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Dewan Pers menerima pengaduan dari sejumlah wartawan yang mengaku menjadi korban bentrok dengan sekelompok siswa SMA Negeri 6 Jakarta, kemarin.

Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Dewan Pers Agus Sudibjo mengatakan pihaknya akan segera memproses aduan itu.

"Kami akan menerima pengaduan dari sejumlah teman wartawan yang menjadi korban dulu, baru kemudian akan kita proses," kata Agus di kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa, 20 September 2011.

Pengaduan dari sejumlah wartawan ini diterima dewan pers di ruang khusus bagian pengaduan dan dilakukan secara tertutup. "Setelah selesai, baru kami akan beri keterangan pers," ujarnya.

Bentrokan itu terjadi saat puluhan wartawan menggelar aksi protes di depan SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan. Sejumlah pelajar menyerang dan melakukan pemukulan terhadap dua wartawan saat aksi sedang berlangsung.

Keributan terjadi saat fotografer Media Indonesia, Panca mengalami tindakan pemukulan saat dia sedang mengambil gambar aksi protes ini. Salah seorang wartawan Rakyat Merdeka yang coba membantu juga ikut terkena pukulan oleh puluhan pelajar yang tidak ingin sekolah mereka diprotes.

Aksi protes digelar puluhan wartawan terkait dengan pemukulan yang dilakukan terhadap pelajar SMA 6 saat terjadi tawuran di depan sekolah mereka dengan SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korbannya saat sedang mengambil gambar.

Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Pasca bentrokan, pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswa selama lima hari. Seluruh siswa kelas X, XI, XII diimbau tidak datang ke sekolah hingga 26 September mendatang. (umi)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Round-up dari kanal Showbiz pada Rabu, 17 April 2024. Salah satunya tentang pendakwah yang diduga terlibat kasus korupsi suami Sandra Dewi dan Chicco Jerikho yang sakit.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024