Bogor Berencana Bangun Monorel

Kereta monorel
Sumber :
  • www.fratkin.com

VIVAnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, tengah mencari jalan untuk mengatasi kemacetan yang menghantui penduduknya. Salah satunya adalah rencana membangun angkutan massal monorel. Apalagi, kota hujan ini juga dikenal sebagai kota seribu angkutan perkotaan (angkot).

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bogor, Agus Suprapto, mengatakan rencana itu sedang dalam pembahasan. "Saat ini kami sedang merancang master plan untuk mengatasi kemacetan," ungkapnya kepada VIVAnews.com, Selasa 27 September 2011.

Jadi, kata Agus, solusi kemacetan di Kota Bogor tergantung hasil master plan yang sedang dibahas oleh Pemkot Bogor. "Bisa saja, solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Bogor ini adalah dibangun monorel atau angkutan massal. Sebab angkot di Bogor ini jumlahnya sudah banyak," papar Agus.

Namun, lanjutnya, untuk jangka pendek, pihaknya masih fokus pada pengaturan angkot dan penggunaan trans pakuan," terang Agus.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024