Perbaikan Gardu, 29 Perjalanan KRL Dibatalkan

KRL Jabotabek
Sumber :
  • VIVANews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Direktorat Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan akan melakukan rehabilitasi di tiga gardu listrik dari 19 Oktober hingga 29 November 2011. Akibat perbaikan gardu listrik lama itu, maka 29 perjalanan KRL yang menghubungkan Jakarta-Bogor akan dibatalkan.

Kepala Humas PT Kereta Api Daop I, Mateta Rizalulhaq, mengatakan ketiga gardu yang akan dipadamkan tersebut berlokasi di Kedung Badak, Cilebut, dan Citayam. "Perbaikan dilakukan secara bertahap," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 28 September 2011.

Pemadaman yang pertama dilakukan adalah untuk gardu listrik Kedung Badak pada 19-31 Oktober 2011, lalu Cilebut pada 3 November-15 November 2011, dan terakhir di Citayam pada 17-29 November 2011.

Dia menjelaskan, dari 176 perjalanan KRL Jakarta-Bogor, sebanyak 20 perjalanan dibatalkan total, dan sembilan perjalanan dibatalkan setengah.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Sebanyak 13 perjalanan di antaranya adalah KRL jurusan Bogor ke Jakarta. Yakni lima untuk keberangkatan pada pagi hari dan delapan keberangkatan pada sore hari. Sedangkan dari Jakarta ke Bogor, sebanyak 12 KRL yang dibatalkan, masing-masing pada enam keberangkatan pada pagi dan sore hari.

Perbaikan ini dilakukan untuk meningkatkan daya dan keandalan Listrik Aliran Atas (LAA) yang digunakan untuk KRL Jabodetabek. Kemenhub berencana membangun enam gardu listrik dan memperbaiki tujuh gardu listrik lama. Pembangunan direncanakan selesai pada akhir tahun ini.

Untuk menyosialisasikan rencana ini, sejak akhir pekan lalu sudah dipasang spanduk pemberitahuan di setiap stasiun. (adi)

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali usai bertemu dengan capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Menurut Ahmad Ali, kedatangannya menemui Prabowo tidak mewakili siapapun, termasuk Nasdem.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024