Jerman dan Jababeka Jalin Kerjasama

PT ICI di Kawasan Jababeka
Sumber :
  • www.unionmetal.co.id

VIVAnews - Walikota Lauenberg, Jerman, Andreas Thiede, berkunjung ke Kota Jababeka dalam rangka menjajaki kemungkinan terjalinnya kerjasama antara Kota Lauenberg dan Kota Jababeka sebagai "sister city".

Direktur Utama PT Jababeka Tbk, S.D. Darmono mengatakan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Jababeka menjadi tuan rumah bagi kedatangan Walikota Kota Lauenberg, Jerman beserta delegasinya.

Rombongan yang tiba di Jakarta sejak Rabu, 26 September lalu ini, berkunjung untuk melihat langsung fasilitas yang ada di Jababeka. Seperti Bekasi Power, Cikarang Inland Port, Jababeka Golf & Country Club, Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant dan Waste Water Treatment Plant.

"Mereka juga akan berkunjung ke Kota Tua sebagai salah satu icon kebudayaan yang ada di Jakarta," ujar Darmono, Jumat, 30 September 2011.

Kerjasama ini didasari kepercayaan dan persahabatan antara kedua kota, terlebih lagi bagi kedua negara nantinya. "Akan memberikan manfaat yang sangat besar dalam mempercepat kerja sama ekonomi Indonesia dan Jerman," ungkapnya.

Rencananya, pada Sabtu, 1 Oktober 2011, rombongan delegasi Jerman akan bertolak ke Yogyakarta untuk berkunjung ke Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Jogyakarta yang merupakan bagian dari kebudayaan di Indonesia. (umi)

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024