Ibu Gendong Bayi Unjuk Rasa di DPRD Bekasi

Unjuk rasa libatkan balita
Sumber :
  • Erik Hamzah

VIVAnews - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Cinta Bekasi (AMCB), mendatangi Gedung DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 3 Oktober 2011. Aksi ini juga melibatkan anak-anak di bawah umur.  Mereka diikutkan dalam aksi ini untuk meraih simpati.

Tapi beberapa ibu yang menggendong anak itu, dan ikut dalam aksi ini, tidak tahu jika kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat adalah untuk melakukan aksi unjukrasa. "Saya tidak tahu kalau diajak demo. Katanya sih tadi suruh ikut
karena mau ada peresmian kolam renang," ujar salah seorang ibu dengan
jilbab cokelat yang enggan disebutkan namanya.

Sementara ibu lain yang menggendong anaknya mengaku tidak tahu menahu apa tuntutan dalam aksi tersebut. "Saya cuma ikut-ikutan," kata dia.

Dari para pengunjuk rasa itu, ada tiga ibu yang ikut. Mereka tampil mencolok karena menggendong balita. Satu di antaranya bahkan terlihat menggendong bayi berusia lima bulan. "Saya diajak suami, kataya
suruh ikut saja," tutur ibu itu.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Tuntut Adili Koruptor di DPRD

Dalam aksinya, pendemo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi
(KPK) agar tidak ragu untuk memeriksa dan menangkap anggota DPRD Kota
Bekasi yang diduga menerima suap. Serta memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

"Kami mendesak agar KPK mengawasi peradilan Tipikor yang sedang
berjalan dalam kasus korupsi di Kota Bekasi," teriak salah satu
pengunjuk rasa.

Aksi ini dijaga ketat aparat Polresta Bekasi Kota dan Satpol PP. Tidak ada satupu anggota dewan yang menemui perwakilan pengunjuk rasa untuk melakukan dialog.

Unjuk rasa yang berlangsung kondusif itu akhirnya selesai setelah koordinator aksi memerintahkan massa bergeser ke Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan tuntutan serupa.

Laporan : Erik Hamzah | Bekasi

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024