Rusak Parah, Halte Busway Akan Diperbaiki

Halte busway koridor IX rusak
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berjanji akan segera melakukan perbaikan halte bus TransJakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur,  yang rusak parah. Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono mengatakan, perbaikan dilakukan November mendatang.

Hingga kini, kondisi halte yang berada di Flyover Jalan Ahmad Yani ini memprihatinkan. Pantauan di lapangan, sejumlah plat yang berfungsi sebagai dinding halte bus Transjakarta itu telah hilang. Selain itu, tak satupun terdapat penutup kaca atau plat pengganti untuk halte koridor X ini.

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Sehingga siapapun bisa dengan bebas keluar masuk ke halte yang sedianya akan melayani penumpang tujuan Cilitan-Tanjung Priok ini. Halte itu rusak sejak 2010 lalu.    

Pristono menjelaskan, rusaknya halte bus Transjakarta Jatinegara disebabkan banyaknya material yang hilang dicuri orang yang tidak bertanggungjawab. Mulai dari lempengan baja untuk alas hingga tiang-tiang halte banyak yang hilang.

"Yang pasti, awal November nanti kami perbaiki. Nantinya, halte itu akan terkoneksi dengan halte koridor XI yang akan dibangun," ujar Pristono, Rabu, 5 Oktober 2011.

Untuk perbaikan halte itu, diungkapkan Pristono, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Terlebih, tingkat kerusakan halte sangat parah, sehingga perlu biaya besar untuk memperbaikinya. (eh)

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024