Korban Sedot Pulsa Laporkan Content Provider

Sms Pulsa
Sumber :

VIVAnews - Konten empat digit memang menjadi layanan yang paling meresahkan bagi masyarakat saat ini. Dengan berbagai iming-iming hadiah, mereka dapat dengan mudah menguras pulsa milik pelanggannya. Hal ini dirasakan Mohamad Feri Kuntoro, yang akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya.

Setelah membuat pelaporan, Feri menjelaskan kepada wartawan apa yang dialaminya terkait dengan perlakuan perusahaan content provider (CP) yang telah menguras pulsanya sejak Maret lalu hingga hari ini.

CP  itu menggunakan nomor 913* yang tayangannya ada di stasiun tv swasta setiap malam hari. Karena tergiur dengan hadiah, Feri kemudian melakukan registrasi dan mengikuti intruksi untuk mendaftar.

"Ada undian hadiah, dan mengikuti intruksi untuk mendaftar. Karena tidak pernah menang, kemudian saya unreg, tapi tidak berhasil juga sampai hari ini," katanya, Rabu, 5 Oktober 2011.

Menurut warga Matraman, Jakarta Timur itu, kejadian ini sudah dua kali dia laporkan ke operator telepon yang digunakannya. Saran untuk melakukan unreg dari operator juga tidak bisa dilakukan.

Setiap hari, Feri selalu mendapat kiriman informasi mengenai berita, olahraga, dan infromasi lainnya. Selain itu, ada dua nada sambung yang sudah terekam di teleponnya padahal dia tdak pernah memesan.

Sejak Maret sampai Oktober ini, sudah Rp450 yang hilang. Setiap bulan, khusus untuk membayar SMS mencapai Rp60 ribu, dan  Rp15 untuk membayar dua nada sambung.

"Satu bulan bayar Rp200 ribu, padahal tidak digunakan untuk telepon dan SMS. Saya merasa dirugikan dengan layanan konten tersebut. Saya minta kepada Kominfo, agar merapihkan konten seperti ini, Bila perusahaan sedang berbisnis, jangan sampai merugikan masyarakat," katanya.

Terkait laporan ini, polisi akan melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas konten tersebut. Dan diharapkan tayangan televisi yang mengajak melakukan registrasi, agar tidak ada tayangan itu lagi. (adi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024