FOTO: Aksi Unjuk Rasa Tuntut BPJS

Demo BPJS
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ribuan orang dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang tergabung dalam Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2011. Mereka meminta RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) segera disahkan.

Para pengunjuk rasa melakukan aksi long march dari Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jalan Sudirman menuju Kementerian Keuangan, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, mereka melakukan berbagai pertunjukkan teaterikal. Akibat aksi ini, kemacetan di Jalan Sudirman dan Thamrin tak bisa terhindarkan. Ruas jalan di jalur cepat pada jalan itu tidak dapat menampung kendaraan.

Petugas tidak dapat berbuat banyak, dan hanya berusaha melakukan pengaturan lalu lintas agar kemacetan tidak memanjang. Semula kemacetan terjadi di Jalan Sudirman menuju Blok M, tapi kemacetan saat ini terjadi di jalur sebaliknya yang menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Dari pantuan VIVAnews.com, massa pengujuk rasa sudah tiba di depan Gedung Kemenkeu sekitar pukul 14.00 WIB. Langsung menggelar orasi sambil membentangkan spaduk di depan pintu gerbang.

Kemacetan terpantau dari mulai Hotel Borobudur sampai di depan Gedung Kemenkeu. Lebih dari setengah badan jalan digunakan pengujuk rasa untuk berkumpul. Kendaraan yang melintas pun terpaksa harus mengantre.

Mereka memastikan untuk bertahan sampai ada keputusan RUU BPJS akan disahkan.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Lihat foto-foto aksi para pengunjuk rasa di sini. (umi)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024