Belum Ada Pelaku Sedot Pulsa yang Ditangkap

Sumber :

VIVAnews - Kasus pencurian pulsa kini semakin marak dengan berbagai modus. Teranyar, banyak konten melalui SMS menyedot pulsa pelanggan. Hal ini menjadi pertanyaan banyak kalangan, mengapa konten yang beroperasi bekerja sama dengan operator dapat melakukan pencurian pulsa. Sebagian kalangan memandang operator tidak tegas dalam bekerja sama dengan konten.
 
Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya belum bisa berkomentar banyak. “Saya tak mau beranggapan soal itu, kan masih diperiksa, harus ada fakta hukumnya,” ujar Kapolda Metro Jaya, Untung S Rajab usai acara 'Panggung Rakyat' dalam Rangka HUT TNI di Monas, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2011.
 
Namun, pihaknya akan mendalami hal tersebut dengan pihak khusus yang terkait dengan pencurian pulsa. Karena menurut Untung, masalah pencurian pulsa merupakan masalah dunia IT. “Kami harus kontak dengan pihak IT, ini kan kejahatan dunia maya,” tambahnya.
 
Melihat banyaknya keluhan masyarakat soal pencurian pulsa, lanjutnya, kepolisian akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk jeli dalam menanggapi SMS yang menawarkan sesuatu.

“Kalau ada SMS seperti itu tak usah dibahas,” katanya. Terkait dengan pelaku, Untung mengatakan saat ini masih belum ada pelaku yang ditangkap, masih dilakukan pemeriksaan saksi dan bukti. “Kami tetap berusaha,” kata mantan Kapolda DIY ini.
 
Saat ini, kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak terkait, di antaranya Kominfo untuk mengusut hal ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, pihaknya akan segera mengundang ahli untuk dimintai pendapat. Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta operator, adalah pihak berkompeten yang juga diminta menjelaskan sistem konten.

Tapi, untuk sementara,"Kami belum mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak. Karena itu perlu keterangan ahli," ujar Baharudin, Kamis, 6 Oktober 2011. (art)

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024