Kapolda: Sulit Buktikan Pelecehan Seks di BPN

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kasus memalukan terjadi di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Seorang pejabat eselon II, GN, diduga melakukan kasus pelecehan seksual.

Dia dilaporkan oleh tiga perempuan --AN, AIS, dan NPS ke Polda Metro Jaya pada 13 September 2011 atas tuduhan pencabulan dalam kurun waktu 2010-2011.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan apakah GN telah diperiksa dalam kasus ini. Ia juga belum bisa dikonfirmasi.
 
Selain memeriksa para korban, Polda Metro Jaya hanya akan memeriksa saksi yang terkait. Pemeriksaan ini untuk mendapatkan keterangan kuat apakah terjadi pelecehan seksual terhadap pegawai BPN.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

“Yang diperiksa kan saksi, tidak semua, yang melihat atau mendengar kejadian tersebut,” kata Kapolda Metro Jaya, Untung S Rajab usai Panggung Rakyat dalam rangka HUT TNI di Silang Monas, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2011 malam.
 
Untuk itu, pihaknya tidak akan memeriksa di luar saksi yang mengetahui, misalkan kepala BPN. “Itu tidaklah, kami masih kumpulkan bukti-bukti,” tambahnya.

Dia menambahkan, karena pelecehan ini terjadi di dalam kantor, menurut dia, agak sulit, tidak banyak saksi yang melihat kejadian tersebut. “Ini kan di dalam kantor, gimana pembuktiannya,” ujarnya.

Kasus dugaan pelecehan seksual di BPN juga menjadi perhatian para pegiat dunia maya. Sebuah grup solidaritas terhadap korban pelecehan muncul di Facebook dengan judul "Dukung Hukuman Pelaku Pelecehan di BPN". Grup yang dibuat Bimo Sakti ini berniat mendorong orang yang dituduh melakukan pelecehan seksual, GN, diproses secara hukum dan dipecat dari jabatannya sebagai direktur di BPN.

Sebelumnya, Kepala Humas BPN Dolly Panggabean hanya mengatakan, "Karena ini sudah masuk ranah ke hukum, ya kami tunggu. Kan kami juga tidak bisa memberikan suatu sanksi kepada orang yang belum jelas status hukumnya." Selengkapnya, baca di sini. (art)

Nikita Mirzani

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Nikita Mirzani yang sempat tampil dalam acara talkshow Rian Ibram menyebut apa yang dilakukan anak sulungnya itu malah semakin memperburuk suasana.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024