Mahasiswa Demo Turunkan SBY-Boediono

Demo Di Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kelompok yang menamakan dirinya Jaringan Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menuntut turunkan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono dari kursi Presiden dan Wakil Presiden. Aksi mahasiswa yang mengganggu lalu lintas dengan berjalan melawan arus itu berhasil dibelokkan polisi.

"Kami tadi mengawal dari Bundaran HI sampai Patung Kuda Kencana. Rencana, tadi mereka akan melawan arah menuju Istana, Merdeka Utara," kata Kepala Polisi Sub Sektor Thamrin, M Nababan, di lokasi demonstrasi di depan Gedung Indosat, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2011.

Menurut Nababan, demonstrasi yang diperkirakan melibatkan sekitar 75 sampai 100 mahasiswa itu berlangsung damai. Massa yang rencananya bergerak melawan arus lalu lintas, akhirnya berhasil dialihkan.

"Kami coba alihkan ke Merdeka Selatan agar tidak mengganggu aktivitas lalu lintas. Lalu, mereka akan lewat Gambir, Kantor Wapres, dan Istana," kata Nababan.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Saat ini, Nababan sudah mengerahkan sekitar 100 polisi untuk mengamankan aksi demonstrasi.

Menurut Jati, juru bicara aksi tersebut, demonstran menuntut SBY-Boediono turun karena dinilai tidak bisa mensejahterakan rakyat.  "Artinya, sebelum SBY turun, kami akan sosialisasikan kepada seluruh kampus untuk bersatu menurunkan," kata Jati di lokasi demonstrasi.

Massa mahasiswa yang berdemo berasal dari beberapa kampus. Tampak yang turut dalam aksi tersebut merupakan mahasiswa dari Universitas Kristen Indonesia, Universitas Borobudur, Universitas 17 Agustus, Universitas Islam Jakarta, Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Universitas Bung Karno, dan Universitas Budi Luhur.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024