DPR Panggil Tifatul Soal Pencurian Pulsa

ilustrasi sms
Sumber :
  • theexpiredmeter.com

VIVAnews - Menyikapi maraknya pencurian pulsa, Komisi I DPR RI memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), dan operator telepon seluler, untuk meminta penjelasan.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Rapat digelar pukul 14.00 WIB. "Dalam pertemuan itu, kami juga akan memberikan tips pengawasan kepada Menkominfo dan BRTI," kata anggota Komisi I, Roy Suryo saat dihubungi, Senin 10 Oktober 2011.   

Sebelumnya, Kemkominfo sudah mengumpulkan 10 operator guna dimintai penjelasan soal pencurian pulsa ini. Kemkominfo siap memberi sanksi bagi operator nakal, termasuk mereka yang melakukan pencurian pulsa lewat modus penipuan sedot pulsa.

Kasus pencurian ini pertama kali dilaporkan oleh Feri Kuntoro,36, ke Polda Metro Jaya. Feri merasa dirugikan karena Feri menerima pesan singkat berisi informasi artis-artis yang tidak sesuai dengan keinginan awalnya mengikuti undian. Dia mengaku total kerugian hingga mencapai Rp 450ribu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, mengatakan soal laporan Feri, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli dari Kemenkominfo dan pakar IT.

Meski demikian, Baharudin mengungkapkan kasus sedot pulsa tidak mudah ditangani. Sebab penipuan melalui sms ini modusnya unik. "Penyidik harus mengetahui sistem kerja content provider untuk diselidiki di mana letak unsur pidananya," kata dia.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024