Disiapkan, Tol Penghubung Antasari-Cinere

pembangunan jalan tol Semarang-Solo, di Banyumanik, Semarang
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Pemerintah Bogor sedang melaksanakan proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Bojong Gede-Kemang. Jalan tol itu akan dibangun empat jalur dengan lebar 50 meter.

Tol ini nantinya akan dihubungkan dengan jalan tol Antasari-Cinere. Jika seluruh akses tersambung, jalan tol akan menyambung mulai dari Antasari hingga Bogor, Jawa Barat, dengan panjang mencapai 22 kilometer.

Seperti disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Bogor Dandan Mulyadi, jalan tol Bojong Gede-Kemang itu juga akan terhubung dengan jalan tol Bogor Ring Road. Pembebasan lahan sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu.

"Secara bertahap, pembebasan lahan sudah dilakukan. Kalau lancar, tahun depan sudah akan mulai dibangun," kata Dandan, Senin, 10 Oktober 2011.

Dadan menambahkan, akses infrastruktur di kawasan Bojong Gede sengaja dipercepat untuk meningkatkan nilai objek di kawasan tersebut. Selain akan mendatangkan banyak investor, diharapkan sumber pendapatan daerah anak meningkat.

"Membuka akses infrastruktur, investor masuk, kemudian mendatangkan pendapatan sumber daerah. Kalau banyak berdiri restoran dan hotel ada pemasukan pajaknya," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik (Puskom) Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Waskito Pandu, pengajuan jalan tol yang akan menghubungkan wilayah Jakarta, Depok, dan Bogor itu sudah disampaikan usulannya sejak lama oleh masing-masih daerah.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Jalur yang akan dibangun tol tentu akan dipilih yang paling sedikit melalui daerah permukiman penduduk untuk mengurangi penggusuran. (Laporan: Ayatulah Humaeni| Bogor-art)

Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024