Simulasi Pengamanan Indonesia-Qatar Digelar

Supporter Timnas: Indonesia Lawan Filipina Leg II
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial melawan Qatar dalam ajang Pra Piala Dunia 2014, Selasa, 11 Oktober 2011 besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Sebanyak 2.600 personel polisi akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, jumlah personel akan ditambah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. "Lebih dari 3.000 personel, karena Mabes Polri turut membantu," kata Baharudin, Senin, 10 Oktober 2011.

Dikatakan Baharudin, hari ini pihaknya melakukan simulasi atau gladi bersih untuk mengawal pertandingan esok hari. Jumat lalu, kata Baharudin, kepolisian sudah mengadakan pertemuan dengan PSSI untuk membahas persiapan pengamanan untuk mengantisipasi masuknya petasan saat pertandingan Indonesia dan Bahrain yang sempat dihentikan wasit.

Menurut Baharudin, ada beberapa oknum yang sengaja membuat kericuhan pada pertandingan kemarin. Kebanyakan penonton relatif mengikuti peraturan yang ada.

"Untuk itu polisi mengingatkan kepada penonton agar tidak membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion, seperti petasan," katanya.

Pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain di GBK beberapa waktu lalu, sempat terhenti lantaran ada penonton yang menyalakan petasan di dalam stadion. Wasit merasa terganggu dengan bunyi dan asap petasan sehingga pertandingan di skors 15 menit.

Guna menghindari hal serupa, kepolisian mengantisipasi dengan menempatkan sejumlah personel ke beberapa pintu masuk. Penonton juga diperiksa secara ketat, sehingga minuman yang ditempatkan kedalam botol atupun kaleng tidak masuk kedalam stadion.

Petugas yang melakukan pengamanan diminta untuk selalu menghadap ke penonton dan tidak diperbolehkan melihat pertandingan. (eh)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024