INA Vs Qatar, Satu Polisi Jaga Tiga Suporter

Suporter Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Setidaknya ada 3.000 personel polisi yang akan dikerahkan untuk mengamankan laga pra Piala Dunia 2014 antara Tim Indonesia melawan Qatar, hari ini Selasa 11 Oktober 2011. Sementara jumlah suporter yang akan datang 9.000 orang. Jadi untuk pertandingan sore ini, satu petugas akan menjaga tiga penonton.

Dalam lagi krusial ini, dukungan untuk Timnas Indonesia memang jauh mengalami penurunan. Padahal tiket yang disediakan mencapai 65 ribu tiket.

Hingga siang ini, panitia pertandingan baru melepas sekitar 8.657 lembar tiket yang terjual melalui loket-loket di sekitar stadion dan agen penjual tiket resmi.

Tiket yang terjual melalui loket di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno baru terjual 5.732 lembar. Sedangkan pemesanan melalui agen tiket, Rajakarcis hanya mencapai 2.925 lembar.

Biasanya, dua hari dilepas langsung habis. Tapi kali ini berbeda. "Mungkin menjelang pertandingan baru diserbu masyarakat," ujar Komite Media PSSI, Wuryanto, Selasa, 11 Oktober 2011.

Polda Metro Jaya juga sudah melakukan simulasi pengamanan untuk mengamankan jalannya pertandingan hari ini. Sejumlah pintu masuk akan diperketat untuk memeriksa barang bawaan penonton. minuman yang ditempatkan kedalam botol atupun kaleng tidak masuk kedalam stadion. Apalagi petasan.

Selain itu, petugas yang melakukan pengamanan di lapangan diminta untuk selalu menghadap ke penonton dan tidak diperbolehkan melihat pertandingan.

Peningkatan keamanan ini dilakukan agar kejadian serupa pada laga melawan Bahrain di GBK beberapa waktu lalu tidak terulang lagi.

Pertandingan sempat terhenti lantaran banyak penonton yang menyalakan petasan di dalam stadion. Pertandingan di skors wasit selama 15 menit karena petasan dianggap menganggu jalannya pertandingan.

"Untuk itu polisi mengingatkan kepada penonton agar tidak membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion, seperti petasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar. (eh)

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB
Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024