VIDEO: Akrobat Bripka Karno di Motor Patroli

Atraksi motor Bripka Karno
Sumber :
  • VIVAforum

VIVAnews - Aksi mencuri perhatian publik dilakukan anggota Polantas Polres Subang, Jawa Barat, Brigadir Kepala Karno Suroyo, 55. Saat bertugas, Karno berakrobat di atas sepeda motor patrolinya. Aksinya dilakukan di tengah jalan yang ramai.

Video akrobat Bripka Karno mengendarai motor selama belasan kilometer di ruas Jalan Raya Ciater sampai Jala Raya Cijambe ini diunggah seorang warga ke YouTube pada 4 Oktober 2011, dengan judul ‘Aksi Akrobatik Polantas Subang’.

Dalam video berdurasi 5 menit 29 detik itu, Karno memamerkan keahlian mengatur lalu lintas di atas motor patroli. Dia menggerakkan kedua tangan sambil berdiri. Lihat videonya di tautan ini

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Sementara kedua kakinya masih bertumpu di atas pijakan motor yang melaju.

Aksinya terus dilakukan kendati jalan menikung dan menanjak.  Dia juga merebahkan badannya di atas jok dan mengangkat kakinya. Meski beraksi jangan dikira Karno tidak mampu menyalip kendaraan di depannya. Motornya terus melaju dan menyelip di antara kendaraan kendati dia tidak memegang stangnya.

Kepada sejumlah media yang telah mewancarainya, Karno yang akrab dipanggil Uwak itu mengatakan aksi menantang maut ini bukan kali pertama dilakukan dan bukan untuk mencari sensasi. Sebab, aksi ini telah dilakoninya sejak lima tahun terakhir. Menurut dia, tujuannya semata-mata untuk menghibur.

Bahkan, atraksi akrobat mengendarai motor patrolinya itu bisa dilakukan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam dengan trek lintasan jalan lurus seperti jalur pantura dan jalan kecil dan berkelok seperti selatan Subang yang ramai lalu lalang kendaraan. (umi)

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024