Korban Sedot Pulsa Siapkan Class Action

SMS Inbox
Sumber :
  • phonenumbers4u.co.uk

VIVAnews - Kasus sedot pulsa yang diduga dilakukan content provider sudah sangat meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian sendiri hingga kini masih menyelidiki laporan korban untuk melihat ada atau tidaknya unsur pidana dalam laporan tersebut. Saksi ahli akan dipanggil.

Kuasa hukum korban sedot pulsa Daniel Kumendong yakni Virza Roy mengatakan, akan melakukan upaya hukum class action atau gugatan perwakilan kelompok terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab dalam kasus sedot pulsa ini.

Upaya itu dilakukan, jika Pemerintah tidak juga mempublikasian perusahaan content provider nakal yang ada di Indonesia.

"Kita akan melakukan class action. Setelah mengetahui hasil penyelidikan, gugatan tersebut akan ditujukan kepada pihak-pihak yang menyetujui pengoperasian content provider, seperti Kemenkominfo, Operator, dan BRTI," ujar Virza, Selasa 11 Oktober 2011.

Class action
ini, kata Virza juga mewakili para korban yang pulsanya disedot secara terus menerus baik sudah melakukan unreg ataupun belum.

Sementara itu, Virza melihat ada kejadian yang sangat mirisĀ  ketika Feri, korban sedot pulsa dilaporkan balik oleh content provider. Feri sebagai pihak yang menjadi korban harusnya dilindungi.

"Kejahatan ini sudah terorganisir, dan diduga ada keterlibatan orang dalam. Dengan demikian setelah laporan ini, kami meminta penyidik untuk ditelusuri dan ditindaklanjuti," kata dia.

Sebelumnya, Daniel Kumendong, korban sedot pulsa hari ini melapor ke Polda Metro Jaya terkait dengan penipuan dan pencurian pulsa yang diduga dilakukan oleh salah satu content provider yang ada di Indonesia.

Kali ini, modus yang dilaporkan oleh Daniel bukan karena mengikuti kuis dalam program acara di salah satu stasiun televisi seperti kasus Feri Kuntoro, melainkan adanya SMS yang masuk ke nomor teleponnya berupa tawaran voucer belaja sebesar Rp3 juta dengan cara membalas SMS itu.

Kejadian tersebut, tepatnya pada tanggal 4 Agustus 2011. Ketika SMS tawaran dari konten provider 9386 tersebut masuk, dirinya berinisiatif untuk membalas karena tawaran yang diberikan cukup bagus. Tetapi, bukan voucer yang didapat, malah pulsanya yang terpotong secara terus menerus. (adi)

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah
Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Beredar di media sosial video bernarasi, mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024