Jalur KRL Tanjungpriok-Kota Dihidupkan Lagi

Kereta di DIPO KRL Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah akan menghidupkan kembali jalur kereta api Tanjungpriok-Jakarta Kota. Sejak 2004 lalu, jalur sepanjang 9 kilometer ini sudah tidak lagi beroperasi.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Kepala Humas Ditjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Muhartono, mengatakan rencananya jalur ini akan beroperasi kembali pada akhir 2011.

"Ini sebagai salah satu cara mengurai kemacetan, dan dalam rangka pengembangan kereta api perkotaan," kata Muhartono dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 12 Oktober 2011.

Dia menjelaskan, saat ini sedang dilakukan persiapan yaitu dengan rehabilitasi peninggian peron di setiap stasiun. Kereta yang akan digunakan adalah rangkaian listrik atau KRL.

Religion Ministry Sets the 2024 Eid al-Fitr on April 10

"Saya belum mendapat informasi, KRL apa yang dioperasikan, apakah commuter line atau ekonomi. Tapi kedepannya memang semua menggunakan kereta AC," tambahnya.

Adapun stasiun yang akan dilewati yaitu Tanjung Priok, Rajawali, Sentiong, Ancol, Kampung Bandang, dan Jakarta Kota. 
 
Selain itu, kata dia, guna menunjang operasional, ratusan gubuk liar di sepanjang pinggir rel kereta api di Kampung Muara Bahari Jalan Samudera I, Tanjungpriok, Jakarta Utara, ditertibkan.

Penertiban ratusan gubuk liar untuk membenahi lintasan, karena akibat gubuk liar itu rel menjadi tidak terlihat.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang
Drama Wonderful World

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Tahun 2024 dihiasi dengan berbagai genre drama Korea yang menghibur penonton. Industri drama Korea sendiri berkembang pesat tanpa tanda-tanda melambat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024