Unjuk Rasa

Macet Hingga 16 Km, Hindari Tol Cikampek

Kemacetan di jalan Tol Bandara
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kemacetan panjang melanda jalan Tol Jakarta Cikampek akibat aksi unjuk rasa yang berlangsung tidak jauh dari pintu keluar di Tol Cikarang Barat, Rabu, 12 Oktober 2011.

Seperti disampaikan petugas informasi jalan tol Jasa Marga bernama Leni, kemacetan sudah terjadi hingga kawasan Pondok Gede, atau lebih dari 16 KM.

"Buntut kemacetan sudah sampai Pondok Gede Timur, bisa mencapai 16 km kemacetannya," katanya.

Guna mengatasi kemacetan panjang akan lama terjadi, kendaraan yang akan keluar di pintu Tol Cikarang Barat, dialihkan melalui Karawang.

Sementara itu, menurut petugas di Polsek Cikarang Selatan, Ajun Inspektur Satu Bambang Purwanto, ratusan pengunjuk rasa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) berkumpul untuk menggelar aksi terkait pencemaran limbah pabrik-pabrik di kawasan Cikarang. Hingga pukul 11.30 WIB, mereka masih berkumpul di jalan.

"Benar memang berimbas hingga ke dalam tol. Mereka akan menggelar demo mengenai limbah pabrik, dan masih berkumpul di dekat pintu tol," katanya.

Selain di kawasan tol, kemacetan juga terjadi di jalan arteri. Arus kendaraan terpaksa diberlakukan hanya satu arah untuk lalulintas yang menuju Lippo. Kemacetan truk trailer di kawasan itu pada pagi hari juga membuat kemacetan bertambah parah. (umi)

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana
Putri Isnari atau Putri DA

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Momen Putri Isnari melakukan sesi foto prewedding pun tidak luput mencuri perhatian hingga ramai diperbincangkan warganet di kolom komentar unggahan Instagram pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024