FOTO: Bentrok Warga, Metromini Dibakar Massa

Dampak Bentrok Warga di Jalan Arjuna
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dua kelompok warga terlibat aksi keributan di kawasan Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selain terlibat aksi saling lempar, sebuah Metromini yang ada di lokasi kejadian ikut dibakar, Jumat, 14 Oktober 2011.

Bentrokan itu dipicu sengketa sebidang tanah. Sejumlah massa yang tidak dikenal datang ke pemukiman warga untuk menduduki tanah tersebut.

Kedatangan kelompok yang juga membawa senjata tajam untuk menduduki tanah itu membuat warga yang tinggal di kawasan Kampung Guji Baru RT 05 RW 02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tidak terima dan melakukan perlawanan.

Seperti disampaikan Wakasat Lantas Polres Jakarta Barat, AKBP Sularno, selain metromini akibat kejadian itu, tiga motor juga terbakar. Lihat foto-foto bentrokan di tautan ini

Keributan sempat membuat Jalan Arjuna Utara ditutup total.

Sedikitnya 80 massa bayaran yang datang ke Jalan Arjuna Utara untuk melakukan penggusuran sudah dievakuasi polisi. Mereka terjebak setelah terlibat bentrok dengan warga yang tidak terima rumah mereka akan digusur.

Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suhardi Alius, mengatakan, menurut informasi, memang jelas kepemilikan tanah itu dari kelompok yang datang. Tapi mereka datang dengan menggunakan cara-cara tidak baik.

Ditambahkan Suhardi Alius, apakah itu merupakan lahan sengketa atau milik negara, secara pasti masih akan dicari melalui keterangan dari massa yang sudah dievakuasi ke Polda Metro Jaya. (eh)

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024