Agar Kontingen SEA Games Tak Terjebak Macet

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jelang perhelatan olahraga SEA Games XXVI di Jakarta pada November 2011 mendatang, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba rute perjalanan para kontingen.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Itu dilakukan untuk mengestimasi waktu yang ditempuh dari lokasi penginapan menuju venue atau tempat pertandingan.

"Dishub sudah mencoba semua rute dari mana saja, hotel dan menuju venue. Tanpa dan dengan voorijders berapa menit estimasi waktu yang diperlukannya," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, saat meninjau kesiapan venue Berkuda, di Kecamatan Limo, Depok, Jumat, 14 Oktober 2011.

Fadjar mengatakan DKI menjamin kelancaran perjalanan kontingen selama pelaksanaan SEA Games. Dalam pelaksanaannya, Dishub akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya saat melakukan pengawalan terhadap kontingen. Mulai dari kedatangan, saat pertandingan, hingga kembali ke negara masing-masing.

"Semua kontingen akan mendapat pemanduan dari Dishub dan Polda. Mereka akan dikawal mulai dari bandara ke hotel, hotel ke venue, dan kembali lagi ke hotel," ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan venue yang ada di Jakarta sudah siap dipakai untuk pertandingan. Hanya beberapa venue saja yang masih dalam penyempurnaan.

"Untuk di Jakarta pada prinsipnya sudah selesai. Hanya tinggal stadion GBK (Gelora Bung Karno) yang lampunya belum terpasang karena barangnya impor," jelas dia.

Terkait dengan belum selesainya beberapa venue di Palembang, yang juga menjadi tuan rumah, Fadjar mengaku tidak siap bila ada cabang olahraga tambahan yang dipertandingkan di Jakarta.

"Saat ini kami belum siap kalau ada pemindahan lagi. Kecuali untuk cabang-cabang olah raga yang memang kita sudah siap ada venuenya. Seperti sepak bola kita sudah ada lapangannya. Kalau yang belum ada pasti harus membuatnya lagi, itu kan tidak mungkin," ungkap Fadjar. (umi)

Komet.

Komet Setan Muncul Jelang Idul Fitri

Komet Setan atau Devil Comet akan melewati Bumi bersamaan dengan Gerhana Matahari Total (GMT) pada 8 April 2024, atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024