Besok Polisi Tanyai Pelapor Kasus Sedot Pulsa

ilustrasi sms
Sumber :
  • theexpiredmeter.com

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memeriksa saksi pelapor kasus sedot pulsa, Feri Kuntoro. Pemeriksaan dilakukan untuk mendapatkan keterangan lebih rinci.

"Senin akan diperiksa saksi pelapor," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu, 16 Oktober 2011.

Baharudin menjamin polisi akan proaktif untuk menanyakan ke ahli terkait proses dan tata cara SMS konten itu berlaku dan berhenti.

"Sekarang masih mengumpulkan informasi dari berbagai pihak, termasuk para ahli. Kami yang proaktif menghubungi saksi-saksi ahli terhadap laporan Feri dan istrinya," ungkap dia.

Polisi sudah memeriksa istri Feri Kuntoro pada Jumat lalu, Maya Masfufah. Dia diperiksa sebagai saksi atas kasus suaminya. Pemeriksaan dilakukan di satuan cyber crime.

Kuasa hukum Feri, Bontor Tobing, mengatakan keterangan Maya bisa menguatkan laporan kliennya, sebab Feri memang pernah melakukan unreg terhadap content prodiver yang masuk ke handphonenya.

Terkait dengan laporan PT Colibri Networks, yang melaporkan balik kliennya, Bontor menjelaskan, dalam laporan Feri tidak menyebutkan siapa terlapornya, tetapi hanya tertulis masih dilidik. "Meski begitu, kami akan fokus dan hadapi laporan mereka," kata Dia.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Merasa Dirugikan

Bapak dua anak itu telah melaporkan pencurian pulsa yang diduga dilakukan penyedia konten 9133 ke Polda Metro Jaya. Feri mengaku, setiap hari pulsanya disedot sebanyak Rp2.000 ketika SMS konten masuk ke handphone-nya.

SMS tersebut sudah datang sejak Maret. Dan hingga Oktober ini belum bisa di-unreg lantaran tidak ada panduan layanan pemberhentian konten tersebut.

Atas kejadian tersebut, Feri merasa dirugikan Rp60 ribu setiap bulan dan ditambah lagi layanan dua nada sambung yang masuk ke nomor miliknya tanpa dilakukan registrasi terlebih dahulu. (ren)

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024