Polisi Tarik Bukti dari HP Korban Sedot Pulsa

Sms Pulsa
Sumber :

VIVAnews - Pelapor 'sedot pulsa' M Feri Kuntoro, akan memberikan keterangan rinci kepada penyidik Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya hari ini, Senin 17 Oktober 2011.

"Iya, saya sudah siap untuk berangkat. Rencananya jam 10.00 WIB, tapi saya sudah sampaikan keterlambatan kepada penyidik," ujarnya saat dihubungi VIVAnews.com.

Menurut Feri, selain akan memberikan keterangan secara rinci terkait penyedotan pulsa yang diduga dilakukan perusahaan content provider layanan empat huruf, penyidik juga akan menarik sejumlah data yang ada di telepon genggamnya.

"Mungkin tidak akan lama. Data-data di hp saya mau disedot penyidik," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar menjelaskan, bahwa polisi menjamin akan proaktif untuk mendapatkan keterangan dari ahli terkait proses dan tata cara SMS konten ini.

Polisi juga sudah memeriksa Maya Masfufah, istri Feri Kuntoro pada Jumat lalu. Dia diperiksa sebagai saksi atas kasus yang menimpa suaminya.
Keterangan Maya telah menguatkan laporan Feri bahwa dia sudah melakukan unreg terhadap content prodiver yang masuk ke handphonenya.

Feri Kuntoro melaporkan pencurian pulsa yang diduga dilakukan penyedia konten 9133 ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Feri mengaku, setiap hari pulsanya disedot sebanyak Rp2.000 ketika SMS konten masuk sejak Maret lalu.

Tapi hingga Oktober dia belum bisa melakukan unreg lantaran tidak ada panduan layanan pemberhentian konten tersebut.

Atas kejadian itu, Feri merasa dirugikan sebanyak Rp60 ribu setiap bulan dan ditambah lagi layanan dua nada sambung yang masuk ke nomor miliknya tanpa dilakukan registrasi terlebih dahulu. (adi)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024