Macet Total, Mahasiswa Tutup Jalan Diponegoro

Demo rusuh mahasiswa di Menteng
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - Puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno memblokir jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sejak pukul 16.00 WIB. Aksi ini membuat lalu lintas sekitar kawasan tersebut mengalami kemacetan panjang.

Aksi demonstrasi mahasiswa digelar untuk menuntut turun terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Awalnya aksi demo ini berlangsung tertib dengan pengawalan polisi.

Tapi, setelah aksi mereda dan aparat kepolisian mulai meninggalkan lokasi, pengunjuk rasa mulai melakukan aksi blokir jalan.

Dari pantuan VIVAnews.com, selain terjadi aksi bakar kertas dan ban, sejumlah mahasiswa juga tampak memegang batu di tangan mereka masing-masing.

Saat melihat petugas kepolisian mulai berdatangan kembali dan berusaha mendekat, para mahasiswa langsung melakukan perlawanan dengan melempar batu.

Pada petang ini, pengujuk rasa mulai bertambah jumlahnya. Mereka terus maju untuk melakukan blokir jalan. Pot-pot tanaman di trotoar pun dihancurkan untuk digunakan sebagai alat blokir jalan.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024