Gas Air Mata Bubarkan Demo Mahasiswa UBK

Pasukan Brimob bubarkan aksi anarkis mahasiswa
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Aksi demontrasi mahasiswa Universitas Bung Karno yang menutup Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dibubarkan paksa oleh petugas dengan gas air mata, Senin 17 Oktober 2011.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa melakukan perlawanan dengan melempar batu ke arah petugas anti huru hara yang mulai berjaga di ujung Jalan Kimia.

Karena aksi mereka tak dapat dihentikan dan semakin brutal, petugas mengeluarkan tembakan peringatan. Tak hanya itu, gas air mata juga ikut ditembakkan ke sejumlah penjuru guna membubarkan aksi yang sempat membuat lalu lintas sekitar macet total.

Dalam sekejap pengujuk rasa berlari kocar-kacir dan aksi dihentikan. Pihak kepolisian kemudian membuka Jalan Diponegoro yang diblokir sejak pukul 16.00 WIB tadi.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat dimintai keterangan terkait aksi demonstrasi ini. Ratusan petugas masih melakukan pengamanan di lokasi unjuk rasa.

Aksi demonstrasi mahasiswa digelar untuk menuntut turun terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. (umi)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024