Lalu Lintas Jakarta

Sistem Buka-Tutup Berlaku Saat SEA Games

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah ruas jalan yang dilalui para atlet saat berlangsungnya SEA Games ke XXVI pada 11-22 November mendatang. Ini dilakukan untuk mengurai kemacetan. 

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan, melalui cara ini diharapkan para atlet bisa tepat waktu tiba di lokasi pertandingan.

Para atlet dan ofisial  akan dipandu dari tempat penginapan menuju venue selayaknya kunjungan tamu negara di Indonesia.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

"Peserta SEA Games wajib diberikan prioritas, karena merupakan tamu penting," kata Pristono di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Dishub juga menempatkan petugas pada titik lokasi tertentu yang dikenal sebagai kawasan rawan kemacetan. Keberadaan petugas diharapkan dapat membantu penanganan lalu lintas dengan cepat dan tepat sasaran.

Dia mengungkapkan untuk meminimalisir kunjungan masyarakat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Ancol, pihaknya akan melakukan pemasangan stiker bagi kendaraan yang berhubungan dengan kegiatan SEA Games, seperti kendaraan yang mengangkut atlet ataupun ofisial.

"Hanya kendaraan bermotor menggunakan stiker saja yang boleh memasuki area tersebut," tuturnya.

Selain itu, kata dia, usulan meliburkan pelajar tingkat SMP dan SMA saat berlangsungnya SEA Games juga  diharapkan membantu mengurangi kemacetan yang kerap terjadi.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

"Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan meliburkan peserta didik selama lima hari. Yang terpenting, dipastikan hal ini tidak akan mengganggu kalender pendidikan yang telah ditetapkan," jelas dia. (umi)

Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024