Baling-baling Heli TNI Libas Pohon di Senayan

Evakuasi pesawat Susi Air
Sumber :
  • ANTARA/ Iwan Adisaputra

VIVAnews - Sebuah helikopter milik Angkatan Laut nyaris mengalami celaka saat menjalani latihan. Saat terbang rendah, baling-baling heli mengenai pohon di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 19 Oktober 2011.

Seperti dijelaskan Kapolsek Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar JR Simamora, helikopter memang diterbangkan dengan struktur rendah atau setinggi gedung kolam renang Senayan.

"Karena rendah, maka anginnya kencang dan tidak sengaja baling-baling kena dahan pohon yang akhirnya patah dan menimpa mobil," katanya.

Dahan pohon yang patah mengenai mobil Nissan Livina dan Honda Odyssey yang parkir di bawah pohon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kondisi mobil yang rusak sudah dibawa ke bengkel.

"Heli tidak jatuh dan melanjutkan latihan," katanya lagi.

Sementara seorang saksi mata bernama Andri (33) yang bekerja sebagai sopir pribadi mengatakan, kejadian kecelakaan itu sekitar pukul 13.00 WIB. Mobil Livina pecah kaca bagian depan dan Odyssey berwarna hitam hanya retak kacanya.

Ditambahkan Andri, semula helikopter terbang tinggi, tapi saat melintas untuk yang keduakali, heli terbang cukup redah.

"Dahan pohon besar putus, heli itu hanya lewat dan  tidak jatuh. Mobilnya punya pengunjung pameran di JCC," katanya. (umi)

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat
Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024