Pengurangan Jadwal KRL, Jakarta Kian Macet?

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, memprediksi pengurangan jumlah perjalanan kereta listrik (KRL) Jakarta-Bogor akan menambah volume kendaraan yang masuk ke Jakarta.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dia menduga penumpang KRL akan beralih menggunakan kendaraan pribadi menuju tempat kerja.
 
Pristono mengungkapkan penambahan volume kendaraan akan terjadi selama perbaikan gardu listrik aliran atas yang berlangsung dari 19 Oktober hingga 29 November 2011 mendatang. "Diperkirakan akan ada penambahan volume kendaraan sebesar 20 persen," kata Pristono di Jakarta, Kamis 20 Oktober 2011.

Dia mengimbau warga Bogor yang menggunakan jasa angkutan umum ke Jakarta tidak perlu khawatir.

Sebab setelah menggunakan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dari Bogor ke Jakarta, bisa langsung melanjutkan perjalanan. "Bisa menggunakan bus reguler atau bus Transjakarta," tambahnya.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan merehabilitasi tiga gardu listrik yakni Citayam, Cilebut, dan Kedung Badak. Setidaknya ada 29 perjalanan KRL dibatalkan dan berjalan setenga rute.
 
Pengoperasian KRL di wilayah Jabodetabek saat ini disuplai tegangan 1.500 Vdc dari 39 gardu listrik aliran atas (GLAA) dengan total daya mencapai 105.500 KW.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sementara itu, ketiga gardu yang direhab tersebut berkapasitas memasok listrik hingga 11.000 KW. Gardu Citayam dan Cilebut masing-masing 4.000 KW dan gardu Kedung Badak 3.000 KW.

Ketiga gardu yang direhab dikarenakan usianya sudah tua. Gardu Kedung Badak sudah beroperasi paling lama yakni selama 23 tahun. Sedangkan gardu Citayam beoperasi sejak 15 tahun lalu dan gardu Cilebut sudah beroperasi selama 14 tahun. (adi)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024