Penginapan Kontingen SEA Games Dijaga Ketat

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah mempersiapkan pengamanan jalannya SEA Games yang akan berlangsung pada 14 hingga 18 November 2011 di Jakarta. Beberapa titik lokasi penting juga akan dilakukan penjagaan secara ketat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, meski tidak semua pertandingan dilaksanakan di Jakarta, tetapi pihaknya tetap mengamankan demi kenyamanan para perserta.

"SEA Games ini kan even ASEAN, dunia memandang kita dalam penyelenggarannya. Untuk itu kami akan siapkan dengan baik," kata Baharudin, Jumat 21 Oktober 2011.

Baharudin menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan penyelenggara untuk memastikan tempat mana saja yang akan digunakan selama SEA Games berlangsung.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pengamanan juga dilakukan dari tempat penginapan peserta hingga tempat pertandingan.

Termasuk mensterilkan jalan utama di Jakarta, yakni dengan pengalihan arus dan sistem buka tutup jalur.

"Jika jalur akan digunakan oleh para peserta, maka petugas harus mengalihkan kendaraan. Dan mereka diprioritaskan. Tetapi sampai saat ini belum ada pembatasan kendaraan," kata Baharudin.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah di ibukota selama lima hari saat perhelatan olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games XXVI.

Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono mengatakan,  pengalaman masa-masa libur sekolah, kepadatan kendaraan di jalanan cukup berkurang hingga 30 persen.

Pristono mengatakan, sebanyak 567 personel Dishub akan ditempatkan di persimpangan sekitar hotel dan venue SEA Games untuk mengatur arus lalu lintas. "Setiap persimpangan setidaknya empat petugas disiagakan," ujarnya.

Selain itu, petugas juga berada di titik-titik rawan kemacetan ketika rombongan berangkat dari hotel menuju venue, begitu pula sebaliknya. (umi)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024