Rano Karno: Politik Uang Itu Lumrah

Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno.
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten periode 2012-2017 hari ini digelar serentak di beberapa Kabupaten/Kota di Banten. Beredar kabar adanya politik uang dan kampanye hitam (blackcampaign) sebelum pemilihan digelar.

Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Rano Karno menilai kegiatan itu lumrah terjadi dalam setiap pemilu. Tidak hanya di tingkat daerah, namun juga di tingkat nasional.

"Saya sih nanggepin-nya biasa aja. Itu hal yang lumrah setiap pilkada, nasional pasti ada," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan kepada VIVAnews di Jakarta. Sabtu, 22 Oktober 2011.

Pria yang akrab disapa 'Si Doel' itu, menyatakan setiap calon mempunyai strategi kampanye masing-masing, yang sudah tentu punya tujuan. Meski demikian, ia pun mengaku tak setuju dengan adanya praktik kotor dan black campaign dalam Pilkada.

"Ya memang begitu terjadinya, terus mau gimana, kembali lah masyarakat harus cerdas," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi apakah pada prakteknya aktor, yang juga Wakil Bupati Tangerang itu melakukan politik uang dan kampanye hitam. Ia langsung membantahnya. "Enggak ada, sampai hari ini enggak ada. Enggak mampu kita begitu enggak sanggup," ujarnya.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024