Kronologi Jatuhnya Gondola Menara Batavia

Kawat gondola jatuh di Kuningan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Sebuah gondola di Menara Batavia di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat putus tali dan tanpa ampun meluncur jatuh.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Akibat kecelakaan tersebut, satu pekerja tewas di tempat dengan luka mengenaskan. Kepalanya pecah dengan badan penuh luka. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, Rabu, 26 Oktober 2011.

Kejadian berawal saat tiga pekerja sedang bekerja membersihkan gedung di lantai 33. Dua pekerja menaiki gondola, sedangkan seorang lagi menunggu di balkon lantai 29. Nahas tak bisa ditolak, gondola yang dinaiki dua rekannya itu merosot dari lantai 33, meluncur kencang ke balkon lantai 29. Satu pekerja yang berada di balkon lantai 29 tertimpa dan tewas di tempat.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

"Satu orang yang mengatur tali langsung ketiban. Dua pekerja lainnya beruntung karena pakai tali pengaman, dan menggantung," ujar Wari, 47 tahun, saksi mata yang berada di lokasi kejadian saat berbincang dengan VIVAnews.com.

Menurut Wari, pekerja nahas itu tewas mengenaskan dengan kepala pecah dan luka di sekujur tubuhnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Saat kejadian berlangsung, Wari mengaku sedang berada di sebuah warung yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. "Suaranya keras sekali, sampai kedengeran dari warung depan," ujarnya.

Begitu mendengar suara empasan gondola tersebut, Wari dan beberapa warga lain langsung mendatangi lokasi kejadian.

Hingga berita ini diunggah, korban tewas masih berada di lokasi. Petugas kepolisian sudah mengamankan tempat kejadian dan bersiap mengevakuasi korban. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya