Hujan, Pohon Tumbang, Kalimalang Macet Parah

Atap roboh akibat hujan deras Jakarta
Sumber :
  • Akun Twitter @denyrealisateur

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang berlangsung sejak siang tadi hingga sore ini.

Akibatnya, sebuah pohon berukuran besar roboh di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.  Dua warung di kawasan tersebut, atapnya jebol dan terbang terbawa angin. "Untungnya tidak ada korban," ujar Jafar, salah satu saksi mata, Rabu 26 Oktober 2011.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di dua arah (Jakarta-Bekasi dan sebaliknya) macet total hingga 3 km. Bangkai pohon langsung digergaji dan dievakuasi oleh petugas Suku Dinas pertamanan.

Hujan deras telah mengguyur kawasan Jalan Raya kalimalang, disertai angin kencang, sejumlah warga yang ada di kawasan itu panik mendengar suara gemuruh.

"Angin tersebut kencang sekali, atap warung padang milik saya dan salah satu toko penjual kursi bekas, rusak," ujar Rahmat, pemilik restoran yang tempatnya berantakan diterpa angin.

Menurut Rahmat, angin cukup kencang dan bergerak  menuju pinggiran Kalimalang. Karena angin kencang, pohon kayuputih tumbang, hingga akarnya terangkat.

Parti Safii, 43 tahun, pemilik toko kursi bekas mengatakan, seluruh warga dan pengendara sepeda motor yang berteduh panik. Karena putaran angin sangat kencang dan menimbulkan suara gemuruh yang cukup keras.

"Tidak lama kemudian, atap toko saya terbang semua, termasuk warung padang di sebelah saya, atapnya ikut terbang terbawa angin," ujar Parti.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024