Hujan Selesai, Casablanca Macet Parah

Macet akibat banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang siang tadi mengguyur kota Jakarta. Akibatnya, sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan parah.

Jalan Mas Mansyur menuju Satrio atau biasa disebut dengan kawasan Casablanca terpantau macet total. Kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer. Kendaraan yang menuju kawasan jalan Rasuna Said tampak padat merayap.

Meski hujan hanya mengguyur Jakarta kurang dari satu jam, genangan air di sepanjang jalan tersebut tak dapat dihindari. Ditambah pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang semakin memperparah arus jalan.

"Semenjak ada pembangunan flyover, jalan jadi sempit dan rusak. Ditambah lagi banyak genangan air, hari biasa saja sudah macet, sekarang cuma hujan sedikit saja langsung macetnya sangat parah," keluh salah satu pengendara motor, Faisal, 26 tahun, yang ditemui VIVAnews.com di kawasan Casablanca, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2011.

Penyebab lain dari kemacetan di kawasan ini saat hujan yakni, banyak pengendara motor yang meneduh di pinggir-pinggir jalan. Mereka memarkir motornya hingga menghabiskan sebagian jalan.

Faisal mengeluhkan, tidak adanya petugas kepolisian yang mengatur pengendara sepeda motor yang memarkir di pinggir jalan. Sehingga, membuat jalan semakin semrawut.

Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menyediakan jalan alternatif yakni jalan Denpasar Utara bagi pengendara yang hendak menuju jalan Rasuna
Said dari arah jalan Satrio.

Namun, jalan alternatif yang letaknya berada di belakang Kedutaan Besar Malaysia tersebut juga tak kalah padatnya.

Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat saling berlomba lebih dulu memasuki jalan tersebut. Sehingga membuat kendaraan dibelakangnya
mengantre panjang. Tak ada petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan DKI yang menertibkan keadaan tersebut.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024