Tiang Monorel Dipakai Promosi SEA Games

Tiang monorel yang terbengkalai di Jalan Rasuna Said, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Meski proyek pembangunan monorel di Jakarta batal, namun keberadaan tiang-tiang pemancangnya tetap berguna.

Tiang monorel yang berada di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, digunakan untuk ajang promosi SEA Games XXVI pada November mendatang.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Tiang-tiang itu dimanfaatkan mengingat GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, merupakan lokasi venue SEA Games cabang olahraga Tenis Meja.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, mengatakan panitia Inasoc Pusat telah meminta izin untuk memasang spanduk di tiang-tiang monorel itu.

Pemasangan spanduk juga telah mendapat izin dari PT Jakarta Monorel. "Semua tiang monorel akan dipasangi spanduk-spanduk, kurang lebih 60 tiang," kata Fadjar di Jakarta, Kamis 27 Oktober 2011.

Dia mengungkapkan, 25 persen dari spanduk yang dipasang tidak akan dikenakan pajak. Sedangkan sisanya harus membayar pajak sesuai dengan ketentuan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, memastikan tidak akan melanjutkan proyek monorel. Dalam waktu dekat Pemprov DKI segera mengakhiri perjanjian kontrak dan konsesi dengan PT Jakarta Monorel selaku investor dan pengembang mega proyek ini.

Keputusan diambil setelah permintaan pergantian dana investasi yang diminta perusahaan itu sebesar Rp600 miliar tidak bisa dipenuhi oleh DKI.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024