SMA 70 dan SMA 6 Tanam Pohon Bersama

Razia tawuran pelajar.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Sebagai upaya menghilangkan aksi kekerasan yang kerap terjadi antara SMA 6 dan SMA 70, kedua sekolah akan mengadakan kegiatan bersama.

Kegiatan bersama itu dinamakan, 'Penanaman Pohon Persahabatan'. Rencananya, acara bersama itu dilaksanakan tadi pagi di kedua sekolah.

"Acara penanaman pohon persahabatan akan melibatkan kedua belah pihak," ujar Kepala Sekolah SMA 70, Sudirman Bur kepada VIVAnews.com, Jumat 28 Oktober 2011.

Kegiatan bersama ini, kata Sudirman, merupakan inisiatif dari kedua alumni sekolah yang letaknya di Bulungan, Jakarta Selatan itu. Hadir juga seluruh guru dan orangtua kedua sekolah.

"Alumni juga mengundang dinas pendidikan dan suku dinas pendidikan," imbuhnya.

Selain acara penanaman pohon, juga akan diadakan pertandingan persahabatan antara kedua sekolah. "Kita juga akan lakukan longmarch dari SMA 70 ke SMA 6. Juga sebaliknya," ucapnya.

Sudirman tidak pungkiri, kedua sekolah sejak dulu sering terjadi tawuran. Untuk itu, kegiatan bersama ini diinisiasi oleh alumni kedua sekolah.

"Kita selalu berupaya. Kita ingin membuat kedua sekolah bersahabat. Cuma kan terjadi senggolan-senggolan di jalan. Ya salah satunya ini (kegiatan penanaman pohon persahabatan)," jelasnya.
 
Tawuran yang terjadi antara pelajar SMA 6 dengan SMA 70 di kawasan Bulungan Jakarta Selatan, sudah menjadi peristiwa rutin yang menjadi 'tradisi'.

Peristiwa tawuran ini tak sekadar mengganggu, namun juga membuat geram warga sekitar. (umi)

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024