Gara-gara Demo, Anak Gendong Ibu ke RSCM

Demo BPJS
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Wardati, wanita berusia 55 tahun, terpaksa digendong putranya untuk mencapai RS Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat. Mereka hari ini terjebak macet akibat demonstrasi mahasiswa yang bergerak menuju Istana Presiden dari arah Cikini.

"Ini kena macet. Ibu diabetes," kata Agus, anak Wardati, yang menggendong ibunya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2011.

Wardati, warga Jakarta Utara, itu harus segera mendapatkan pengobatan. Mobil yang mereka tumpangi terjebak macet saat para demonstran bergerak menuju Istana.

Awalnya, mereka masih sabar menunggu kemacetan yang mengular. Tapi kemacetan tak kunjung mencair. Akhirnya Agus memutuskan menggendong ibunya dari lokasi mobil, yang berada di sekitar stasiun kereta Cikini, menuju rumah sakit yang berjarak kurang lebih 500 meter.

Agus sesekali beristirahat di trotoar jalan. Tinggal beberapa meter saja, pria 20-an tahun itu rupanya sudah tidak kuat lagi. Akhirnya, bajaj yang sedang melintas langsung distop. Wardati dan Agus naik ke dalam bajaj itu.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Tetap Macet

Tapi sayangnya, bajaj itu kembali terkena macet. Angkutan tradisional itu berjalan merayap, meski tidak macet total. Massa demonstran di depan kemacetan yang memperlambat Agus dan Wardati menggunakan rute Jalan Kramat Raya, Tugu Tani, hingga menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Hingga Jumat sore, para demonstran masih berada di depan Istana Presiden. Kemacetan mengular menuju arah Istana. Massa menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono turun dari jabatannya.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Demonstran yang terlihat di depan Istana Presiden tampak menggunakan masing-masing jas almamater. Massa yang terlihat antara lain berasal dari Universitas Muhammadiyah Prof Hamka, Universitas Muhamadiyah Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan, dan Universitas Jayabaya. (ren)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024