PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur Jakarta

Puan Maharani (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk dicalonkan pada 12 Juli 2012 mendatang. DPP PDIP sudah membentuk Tim 9 untuk menampung para bakal calon.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

PDIP sudah melakukan pelantikan badan departemen di Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta yang nantinya berfungsi sebagai mesin partai di dalam menyongsong Pilkada DKI. Kemudian, DPP PDIP akan melakukan seminar dengan tema dengan mengundang seluruh pimpinan partai politik di DKI serta calon Gubernur dan wakil Gubernur yang sudah beredar di masyarakat.

"Salah satu anggota Tim 9 adalah Eriko Sotarduga, saya sendiri, Mbak Puan Maharani, dan beberapa nama lain," kata pelaksana harian Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat di kantor DPP PDIP, Depok, Minggu, 30 Oktober 2011.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

DPP PDIP membuka pendaftaran bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur selama 2 minggu yaitu mulai 31 Oktober sampai dengan 14 November 2011 sampai pukul 24.00 WIB setiap harinya. "Siapapun boleh mendaftar, asalkan sevisi dengan PDIP. Kami membuka diri seluas-luasnya untuk menjaring bakal calon," ujarnya.

Setelah pendaftaran tersebut, DPP PDIP akan melakukan survei untuk mengetahui bagaimana bobot dan pengenalan, popularitas, elektabilitas, dari calon-calon yang sudah mendaftar di DPP PDIP, termasuk dari eksternal ataupun dari internal DPP PDIP. "Kami juga akan melakukan survei pada kader-kader yang ada di internal partai yang bisa maju dalam Pilgub Jakarta itu siapa," katanya.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

DPP PDIP berharap rekomendasi Cagub dan Cawagub yang diusung oleh PDIP, pada Januari 2012 sudah selesai dan selanjutnya akan melakukan Rakerdasus dalam rangka memperkenalkan calon yang sudah direkomendasikan oleh partai. "Diusahakan tahun depan ada kader internal yang bisa ikut bertarung dalam pilkada ke depan," tuturnya. (sj)

Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024