SBY Perintahkan Fauzi Bowo Atasi Banjir

Banjir di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat tahun 2007
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, segera turun tangan mengatasi masalah banjir, seperti yang baru-baru ini melanda Pondok Labu, Jakarta Selatan. SBY mengatakan, pagi tadi dia mendengar laporan adanya banjir di Jakarta Selatan.

"Saya bicara dengan wapres. Meminta wapres untuk minta gubernur atasi dengan baik," kata SBY di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin 31 Oktober 2011.

Selain itu, SBY mengimbau semua pihak untuk waspada terhadap ancaman banjir, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Kita tahu, Asia ada banjir besar seperti Thailand. Meski akhir-akhir ini Jakarta selamat tapi kita tidak bisa under estimate (menyepelekan) akan masalah ini," ungkapnya.

Banjir besar melanda kawasan pemukiman warga di RT 11/ RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Salah seorang warga, Deni Kusumawati menjelaskan, banjir sebenarnya sudah terjadi dua minggu lalu.

"Sekarang setinggi kepala orang dewasa. Saya saja yang tingginya 150 cm lebih, tenggelam," kata dia.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Setidaknya, Deni menambahkan, ada 120 rumah di RT11/RW 03 Pondok Bambu yang terendam banjir. Belum termasuk di wilayah lain. Sebagian warga kini mengungsi.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Arkhan Fikri gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024