DKI dan Marinir Bahas Banjir di Pondok Labu

Kampung Melayu Banjir
Sumber :

VIVAnews - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Abdurrahman Anwar mengatakan saat ini banjir yang terjadi di RW 03, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, sudah mulai surut.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

"Hanya RT 11 yang yang masih banjir sekitar 1 meter," kata Abdurrahman saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 31 Oktober 2011. Dia menjelaskan, sebagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing.

Abdurrahman mengungkapkan, penanganan sudah dilakukan yakni dengan penyediaan makanan siap saji, dan nasi bungkus untuk warga. Tenda dan terpal juga sudah didirikan, termasuk dapur umum.

Lebih lanjut dia menerangkan, selain penanganan warga, Pemerintah Provinsi DKI juga sedang mengupayakan untuk berbicara dengan pihak Marinir, mengingat lokasi banjir bersebelahan dengan Kompleks Marinir.

"Memang sedang ada galian dan penyempitan. Karena mereka sedang melakukan perluasan area," ungkapnya.

Dia berharap, setelah pembicaraan itu ditemukan kesepakatan, sehingga aliran air kembali lancar, dan warga tidak kebanjiran lagi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, mengungkapkan, banjir di Pondok Labu disebabkan karena ada salah satu instansi yang menggali tanah, dan timbunannya terlalu banyak sehingga kena ke badan sungai.

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

"Mulai hari ini akan diperlebar," kata Agung, di Bandara Halimperdanakusumah, Jakarta, Senin 31 Oktober 2011. (eh)

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, dengan helm khusus di Misano

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Valentino Rossi pernah gagal dalam upaya mencetak rekor unik dalam sejarah MotoGP. Justru Maverick Vinales yang sukses mencapainya usai tampil di MotoGP Amerika 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024