Banjir Pondok Labu

Warga: Banjir Sudah 8 Bulan, Pemprov DKI Cuek

Banjir di Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Penduduk RT 11, di Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengeluh karena banjir yang melanda di pemukimannya sudah terjadi sejak delapan bulan lalu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tidak peduli atas kesusahan mereka.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Menurut seorang warga, Ibu Fikri, hampir setiap hari rumahnya banjir setengah meter. "Jadi saya sudah terbiasa dengan banjir," kata Fikri saat ditemui VIVAnews.com, di rumahnya, Senin 31 Oktober 2011.

Dia mengatakan penyebab banjir yakni karena Kali Krukut dipersempit akibat pembuatan gorong-gorong. Sehingga air yang mau masuk susah, dan akhirnya masuk ke rumah warga.

"Saya resah sebab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mau membenahi masalah penyempitan kali ini," terangnya.

Fikri menjelaskan, banjir sudah sangat mengganggu masyarakat. Setiap hari ada yang diare terutama anak kecil. Sedangkan orangtua banyak yang terkena kutu air. Selain itu, anak-anak menjadi sulit sekolah karena kebanjiran terus. Aktifitas warga juga terganggu.

"Semalam saja, karena banjir besar saya dan warga lainnya tidak tidur. Kami menjaga barang-barang," tambah ibu rumah tangga yang sudah tinggal selama 10 tahun di tempat itu.
 
Saat ini, kata dia, banjir sudah mulai surut. Hanya wilayah di Rt 11 yang masih digenangi air setinggi setengah meter.  (ren)

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024