FOTO: Warga Pondok Labu Diterjang Banjir

Banjir Pondok Labu
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Minggu malam, banjir besar melanda kawasan pemukiman warga di RT 11/RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Banjir sebetulnya sudah merendam kawasan itu sejak dua minggu lalu. Namun semalam, ketinggian air mencapai kepala orang dewasa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah pengungsi Banjir Pondok Labu hingga saat ini mencapai 239 Kepala Keluarga. Jumlah itu berasal dari 5 RT, yakni RT 09, 10, 11, 12, dan 14 Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

“Pengungsi ditempatkan di rumah-rumah warga yang tidak terendam banjir,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Evakuasi warga pun sampai saat ini masih terus dilakukan karena ketinggian air terus bertambah dari 1,5 hingga 2 atau 3 meter.

Tenda darurat saat ini telah didirikan oleh TNI dan Pemda setempat. “Kebutuhan mendesak adalah makanan, tenda darurat, dan perahu karet,” terang Sutopo.

Lihat foto-foto Banjir Pondok Labu di sini.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

(eh)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024