Ratusan Rumah Dekat Pasar Gembrong Terbakar

Kebakaran
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kebakaran besar melanda pemukiman di wilayah Kampung Besar, RT 03. RW 08, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Ratusan rumah terbakar sejak sekitar pukul 19.00 WIB, di dekat Pasar Gembrong, yang dikenal sebagai tempat belanja mainan anak.

Berdasarkan keterangan dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, kebakaran berlangsung sejak pukul 19.45. Sekitar belasan hingga 20 pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api.

"Api awalnya kecil, tapi makin lama makin membesar. Karena pemukiman sulit dijangkau, pemadam kebakaran juga kesulitan," kata Sudarsono, salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebabnya. Menurut Sudarsono, warga menduga kebakaran disebabkan akibat arus pendek listrik. "Bangunan dari triplek dan kayu bekas juga membuat mudah terbakar," ucapnya.

Hingga pukul 22.00 WIB api masih menyala dan belum bisa dipadamkan. "Warga masih membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api menggunakan air kali yang ada di dekat lokasi," kata Nia, salah seorang warga, saat dihubungi VIVAnews.

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat kebakaran. Kerugian pun belum bisa dihitung. (kd)

Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024