Bogor Hujan, Pintu Air Katulampa Masih Normal

Bendungan Katulampa Bogor Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara/Jafkhairi

VIVAnews - Hingga sore ini, debit air di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, masih terpantau normal. Tapi situasi ini masih harus diwaspadai karena hujan yang merata sudah terjadi sejak siang di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Seperti disampaikan penjaga pintu air Manggarai bernama Ibnu, debit air pada pukul 16.00 WIB, masih relatif normal atau berada pada ketinggi 690 sentimeter, di bawah batas normal 750 sentimeter.

"Di pintu air Depok juga masih normal atau pada posisi 115 sentimeter," kata Ibnu saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 2 November 2011.

Sementara itu menuru penjaga bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Andi Sudirman, saat ini debit air juga masih menunjukkan kondisi yang normal. Sudah lebih dari 30 menit, tinggi air masih bertahan pada ketinggian 70 sentimeter.

Andi berharap cuaca hujan di Bogor, yang terjadi secara merata tidak berlangsung lama, sehingga ketinggian air di Katulampa akan tetap normal.

"Puncak dalam kondisi hujan. Tapi diharapkan tidak terjadi dalam durasi yang lama," kata Andi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan intensitas curah hujan ringan dan sedang terjadi pada sore hingga malam hari di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Musim hujan tahun ini terjadi dalam kondisi yang normal. Meski hujan juga dipastikan akan turun tanpa henti dalam beberapa hari.

Perubahan pola hujan ini akan terus terjadi. Pada pekan ini saja, hujan yang turun di seluruh kawasan Jakarta disertai dengan angin yang cukup kencang dan petir. Perubahan pola cuaca ini cenderung terjadi pada sore hari.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024