FOTO: Banjir Mengancam Jakarta (Lagi)

Pengendara bermotor menerobos hujan di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hujan yang mengguyur Jakarta akhir-akhir ini mengundang kekhawatiran warga Ibukota. Banjir seperti sedang mengancam di mana-mana.

Padahal, ini masih bulan November. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi curah hujan akan semakin menjadi pada bulan-bulan mendatang. Puncaknya, diperkirakan akan tercurah pada Januari-Februari tahun depan. Begitu kata Kepala Bidang Cuaca Ekstrem BMKG, Kukuh Rubidiyanto, kepada VIVAnews.com.

Kemacetan hanyalah sebagian dari ekses banjir. Yang lebih mengkhawatirkan adalah ancamannya terhadap keselamatan warga, termasuk wabah penyakit yang selalu menyebar saat dan setelah banjir.

Di awal musim penghujan ini, sebagian wilayah Jakarta bahkan sudah terendam air. Di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, warga sudah direpotkan dengan banjir setinggi 1,5 meter.

Pemerintah Daerah DKI Jakarta telah merilis peringatan bahaya banjir ini. Setidaknya ada 62 titik rawan banjir yang diumumkan harus diwaspadai warga.

Lihat foto-foto banjir Jakarta di sini.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024