Usul Polisi Agar Busway Tak Sering Menabrak

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Kepolisian Resort Jakarta Timur meminta kepada Dinas Perhubungan untuk segera membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) karena seringnya tejadi kecelakaan di Jalan Raya Otto Iskandar Dinata hingga Jatinegara, yang melibatkan bus Transjakarta.

"Kami usul supaya di wilayah yang rawan segera dibangun JPO," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Sudarsono, kepada VIVAnews.com, Rabu 2 November 2011.

Disampaikan Sudarsono, titik rawan itu berada di wilayah yang padat dan ramai, sekitar Terminal Kampung Melayu, Jalan Jatinegara Barat, dan Jatinegara Timur, yang mengarah ke Terminal Kampung Melayu.

"Di sana ramai orang yang berbelanja dan naik turun angkutan, tapi jumlah JPO sangat minim," ujarnya.

Polres Jakarta Timur sudah melayangkan surat kepada Dinas Perhubungan meminta agar dibangun jembatan penyeberangan di titik-titik rawan itu.

"Surat permohonan sudah dikirim dua minggu lalu, tapi belum ada tanggapan dari Dinas Perhubungan," ujar Sudarsono.

Dia berharap agar pembangunan JPO di wilayah rawan kecelakaan bisa direalisasikan dalam waktu dekat untuk menekan tingginya angka kecelakaan.

Selain itu warga yang kerap beraktivitas di wilayah itu juga diminta lebih waspada ketika menyeberang dan mengendarai kendaraan, khususnya di sekitar jalur busway.

Siang tadi, Rabu 2 November 2011, seorang lelaki paruh baya ditabrak bus Transjakarta di Koridor V jurusan Kampung Melayu-Ancol. Akibat kecelakaan itu, sopir dan bus nyaris diamuk massa. (kd)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024